Memperluas Rezeki dan Memperpanjang Umur Dengan Silaturahmi


Silaturahmi atau ada yang menyebutnya dengan Silaturahim adalah salah satu tanda ketakwaan seorang hamba kepada Tuhan-Nya. Allah telah menjanjikan keberkahan hidup bagi hamba-Nya yang selalu menjaga hubungan baik dengan sesamanya, terutama saudara-saudara terdekat, orang tua dan kerabat.

Benarkah manfaat silaturahmi sedahsyat itu? Mari kita simak manfaat silaturahmi secara lebih detail pada ulasan berikut ini.

Silaturahmi Adalah Tanda Kecintaan dan ketakwaan

Menyambung tali silaturahmi merupakan salah satu bentuk kecintaan dan ketakwaan seorang hamba. Hal tersebut dibuktikan dengan sabda Rasulullah: "Allah 'azza wa jalla berfirman: Aku adalah Ar-Rahman. Aku menciptakan rahim dan Aku mengambilnya dari nama-Ku. Siapa yang menyambungnya, niscaya Aku akan menjaga hak-Nya. Dan siapa yang memutusnya, niscaya Aku akan memutus darinya." (Hadis Riwayat Ahmad).

Allah juga menjanjikan pahala bagi siapa saja yang mampu menjaganya dan Dia juga tidak segan memberikan peringatan bagi mereka yang memutus keutuhan tali silaturahmi.

"Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia memuliakan tamunya. Dan barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi." (Hadis Riwayat Abu Hurairah)

Silaturahmi Memperluas Rezeki dan Memperpanjang Umur


Tali silaturahmi memudahkan kita untuk saling membantu jika suatu saat ada yang membutuhkan bantuan. Allah SWT menjanjikan kemudahan dan pahala bagi siapa saja yang mampu memperpanjang tali silaturahmi dan memudahkan urusan saudaranya. Janji Allah tersebut tertuang dalam sabda yang diriwayatkan Abu Hurairah: "Siapa yang suka dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung tali silaturahmi." (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim).

Silaturahmi Mendekatkan Surga

Allah SWT menjanjikan mendekatkan surga kepada hamba-Nya yang mampu menjaga silaturahmi dengan sesamanya, sebagaimana tertuang dalam hadis berikut: "Engkau menyembah Allah dan tidak menyekutukan sesuatu dengan-Nya, mendirikan salat, menunaikan zakat, dan menyambung tali silaturahmi." (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim).

Silaturahmi tidak hanya memberikan keberkahan dan kebahagiaan bagi yang melaksanakannya, tapi siapapun penerimanya tidak luput dari rasa bahagia karena merasa dihargai dan dihormati sebagai seorang saudara.

Sudah seharusnya kita sebagai seorang muslim wajib selalu menjaga dan memperpanjang tali silaturahmi dengan sesama, karena selain akan menambah amal baik dan pahala, kita juga dapat berlaku lebih peduli untuk saling tolong menolong dengan sesama dan saudara.
Sharing is caring...

BELANJA ONLINE KEBUTUHAN ANAK MUSLIM

Menyediakan berbagai kebutuhan anak-anak muslim terbaik seperti kaos lengan pendek dan lengan panjang, jilbab anak, backpack, lunch set, tunik, koko, gamis, dan celana anak dengan mudah, aman dan cepat secara online. Happy Shopping!
Follow kami
untuk mendapatkan update produk terbaru